Children Story- Kahfi ( La Alfabeta Art Student)

 

This slideshow requires JavaScript.

Hai namaku Kahfi, umurku 5 tahun. Aku suka mempelajari kehidupan bawah laut, tapi aku jatuh cinta pada satu makhluk paling berbahaya di dunia,,,HIU.
Aku punya satu cerita tentang hiu yang akan kuceritakan padamu…
Ceritanya begini…

 

Pada suatu hari,jauh di dalam laut,hiduplah seekor hiu jantan muda bernama Yoea. Dia tinggal di bebatuan karang bersama bundanya. Yoea dan bundanya adalah hiu vegetarian,mereka hanya makan rumput laut. Hari ini,karena kebun rumput laut mereka belum tumbuh, maka Yoea dan bunda harus berenang mencari padang rumput laut yang letaknya agak jauh dari rumah mereka. Mereka sangat senang ketika mereka akhirnya tiba di padang rumput, mereka berdua pun langsung asik makan. Yoea suka makan tunas rumput laut, dia pun berenang mencari kesukaannya, tanpa sadar Yoea berenang terlalu jauh dari bunda,mereka pun terpisah jauh.

Tersadar Yoea pun panik,dia berteriak memanggil bunda,tapi bunda tak lagi terlihat. Tak menyerah Yoea terus berteriak sekuat tenaga mencari bunda. Tanpa sadar teriakan Yoea ternyata membangunkan sekumpulan paus pemburu yang kelaparan.

Meraka pun berbondong-bondong mendekati Yoea. Mereka kaget karna Yoea adalah hiu yang sangat kecil karna dia hanya makan rumput laut. Akhirnya gerombolan paus pemburu ini mengutus seekor hiu pemburu berwarna ungu yang bernama Saema untuk memburu Yoea.

Yoea yang tersadar dirinya sedang dalam bahaya, berenang cepat sekuat tenaga untuk menjauhi kejaran Saema. Sambil menangis dan tetap memanggil bunda. Beberapa kali Yoea hampir tergigit, gigi geligi Saema terdengar sangat tajam. Yoea yang ketakutan lama kelamaan merasa lelah, Yoea sudah tak sanggup lagi berenang lebih jauh.

Sambil menangis Yoea memohon pada Saema agar tidak memakannya, tapi Saema yg kelaparan tidak peduli. Saema bersiap memakan Yoea. Tiba-tiba badan Saema terhempas jauh,seperti ada yg mendorongnya. Yoea kaget bukan kepalang,apa hal yang membuat Saema yang besar bisa jatuh terhempas?

Tersengarlah suara menggelegar menyuruh Yoea menjauh,berlindung di balik bebatuan karang. Ternyata itu adalah suara Maaao, gurita raksaksa dengan tentakel setajam pisau. Maaao pun berkelahi dengan Saema, sampai Saema jatuh tersungkur tertusuk tentakel Maaao. Teman-teman Saema datang menghampirinya, gerombolan paus pemburu itu membawa tubuh Saema menjauh dari Maaao.

Yoea keluar dr persembunyiannya dan berterima kasih pada Maaao. Tiba-tiba terdengarlah suara bunda memanggil Yoea, mereka pun berpelukan. Setelah berterima kasih sekali lagi pada Maaao, mereka pun pulang kerumah,dan berjanji akan saling menjaga satu sama lain.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s